Skip to main content

Solusi WhatsApp Tidak Bekerja Di Linux


Solusi WhatsApp Tidak Bekerja Di Linux, Aplikasi perpesanan yang sangat populer, WhatsApp, secara mengejutkan tidak menyediakan klien desktop. Sampai saat ini, tidak ada cara Anda bisa menggunakan WhatsApp di desktop, baik itu Linux atau OS lainnya. WhatsApp meluncurkan versi web beberapa bulan yang lalu dan dengan ini, Anda dapat mengakses WhatsApp Tidak Bekerja Di Linux di desktop menggunakan Google Chrome dan koneksi jaringan ponsel Anda (baik data ponsel atau WiFi).


WhatsApp tidak bekerja di web ini memberikan lebih banyak peluang bagi pengembang dan Alexandru Rosianu tidak membuang waktu untuk datang dengan klien desktop WhatsApp tidak resmi untuk Linux, Windows dan OS X. Jika Anda ingat, Alexandru sebelumnya telah mengembangkan Facebook Messenger untuk Linux desktop, yang cukup populer di kalangan pengguna Facebook Messenger.

Begini Solusi WhatsApp Tidak Bekerja Di Linux


Seperti yang dinyatakan sebelumnya, klien tidak resmi ini tersedia untuk Linux, Windows dan Mac OS X. Ada .deb binari yang tersedia untuk distribusi Linux berbasis Debian seperti Ubuntu, Linux Mint, OS dasar dll. Anda dapat menggunakan tautan di bawah ini untuk mengunduhnya:

Unduh executable untuk klien desktop WhatsApp

Untuk distribusi Linux lainnya, Anda bisa mendapatkan kode sumber untuk WhatsApp untuk klien Desktop dari repositori GitHub:

Unduh kode sumber klien desktop WhatsApp
Menggunakan klien desktop WhatsApp di Linux

Menggunakannya sangat mudah. Anda hanya perlu mengklik dua kali pada file deb untuk menginstal program. Setelah terinstal, cari saja di Unity Dash (untuk Ubuntu Unity).

WhatsApp di Ubuntu

Anda akan melihat layar seperti di bawah ini untuk memindai kode QR. Ini mirip dengan apa yang harus Anda lakukan untuk menggunakan WhatsApp di web.

WhatsApp_Linux

Setelah Anda memindai kode QR, Anda akan terhubung dan siap untuk menggunakan WhatsApp di desktop. Klien desktop WhatsApp di Linux
Disarankan baca Akhirnya! WPS Office Memiliki Rilis Baru untuk Linux

Anda akan mendapatkan pemberitahuan desktop untuk pesan baru.

pemberitahuan desktop untuk WhatsApp di Ubuntu
Kesimpulan

Klien desktop WhatsApp tidak resmi hanyalah pembungkus untuk WhatsApp Web. Jadi, Anda harus tetap menghubungkan ponsel Anda ke internet untuk menggunakannya di desktop. Panggilan audio tidak tersedia di desktop tetapi itu juga berlaku untuk WhatsApp Web. Itu memang memberi Anda notifikasi desktop, tetapi saya pikir orang bisa mendapatkan yang sama dengan mengaktifkan notifikasi desktop di Chrome.

Menurut pendapat saya, jika Anda tidak menggunakan browser Chrome, klien desktop tidak resmi ini untuk WhatsApp bisa menjadi hal yang bagus untuk Anda. Bahkan jika Anda menggunakan Google Chrome, mengapa tidak mencobanya dan lihat apakah Anda menyukainya?

Dalam posting terkait, Anda dapat melihat aplikasi pesan instan ini untuk Linux yang memiliki klien desktop asli resmi.

Seperti apa yang kamu baca? Silakan bagikan dengan yang lain.

Comments